Labels

Kamis, 05 April 2012

Minuman segar dan manfaatnya

Avokad Drink



Siapapun pasti bisa bikin avokad drink ini, bukan cara bikinnya saja yang mudah tapi ada manfaat dari avokad itu sendiri lhooo…..


Bahan yang disiapkan :
  • Avokad ukuran sedang 1 buah
  • Madu 2 sdm
  • Air dingin 100 cc
  • Es batu secukupnya
Cara membuat:
  • Ambil daging buah avokad masukan ke dalam blender
  • Tambahkan madu dan air dingin haluskan
  • Tuang kedalam gelas, tambahkan es batu, lalu hias dengan ceri merah
Info...!!!
Manfaat dari AVOKAD :
Buah berwarna hijau ini tak akan membuat Anda gemuk, dapat menjaga kesehatan mata, dan bahkan mencegah kanker.
Bila diajukan beberapa pilihan jus buah, beberapa orang akan lebih memilih jus jeruk atau jambu dan menghindari avokad atau alpukat karena khawatir dapat membuat mereka gemuk. Tapi benarkah mitos yang menyebutkan bahwa avokad dapat membuat gemuk? Ternyata tidak. Selain dapat menjaga bentuk tubuh, buah lezat ini ternyata juga memiliki beberapa khasiat ajaib di antaranya:
1. Menjaga mata
Jagalah kesehatan mata Anda dengan memakan beberapa potong avokad saat makan siang dan malam. Avokad kaya akan lutein dan zeaxanthin, yakni zat antioksidan yang dapat ditemukan di retina yang dapat menjaga kesehatan mata. Zat itu juga dapat mencegah penyakit yang datang seiring dengan lanjutnya usia, seperti katarak dan degenerasi macula.
2. Melawan kanker
Kandungan avokad dapat membunuh atau menghentikan pertumbuhan sel prakanker yang dapat berlanjut menjadi kanker. Menurut penelitian terbaru, avokad mengandung nutrisi dalam jumlah yang banyak, termasuk folat serta vitamin C dan E.
3. Menambah gizi
Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Ohio menemukan bahwa orang yang menyerap zat lycopene yang terdapat pada tomat yang ditambahkan avokad dapat memperkecil risiko terserang kanker. Hal itu karena lemak yang terdapat dalam avokad menyerap gizi lebih banyak.
4. Mempertahankan bentuk tubuh
Jangan ragu meminum jus avokad atau buahnya langsung sesuai dengan selera Anda, seperti dengan menambahkannya ke roti lapis Anda. Avokad mengandung 4 gram lemak tak jenuh yang baik untuk jantung, 2 gram serat, dan 1 gram protein per ons.
5. Kaya lemak baik bagi pelindung jantung
Bila avokad ini dikonsumsi secara terus-menerus, avokad bisa menurunkan kadar kolesterol total. Buah ini juga mampu mempertahankan kepadatan lipoprotein tinggi (high density lipoprotein/HDL). HDL dikenal sebagai lemak baik yang bisa melindungi kita dari serangan jantung. Saat akan membuat jus alvokad, pastikan buah masih segar dan kulitnya terlindung dari zat lilin. Juga, jus alvokad harus segera dikonsumsi agar tidak terjadi proses oksidasi yang membuat jus berubah warna menjadi kecoklatan.
Gimana sekarang gak perlu takut kan minum jus avokad? siiip dach….
Selamat mencoba,,, 

0 komentar:

Posting Komentar